Kamis, 15 Desember 2011

Air soda

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Soda bubbles macro.jpg 
Air soda merupakan sejenis air yang dikarbonasikan dan dibuat bersifat efervesen dengan penambahan gas karbon dioksida di bawah tekanan. Air soda mendapatkan namanya dari garam natrium yang dikandungnya mengatakan senyawa 'bergaram,' menambah kualitas yang berbeda bagi sejumlah minuman beralkohol dan tanpa alkohol.


Air soda juga merupakan bahan baku bagi long drink dan koktail. Air soda juga bisa langsung diminum.

Pada tahun 1767, Joseph Priestley dari Inggris menemukan air soda yang juga dikenal sebagai air berkarbonasi, ketika pertama kali ia menemukan cara memasukkan air dengan karbon dioksida ketika menutup semangkok air di atas tong bir di sebuah pabrik MiRas di Leeds, Inggris. Air soda diperkenalkan di akhir abad ke-19, mencapai Kalkuta pada tahun 1812, dan pipa pindah di rumah menjadi lambang kemakmuran kelas menengah dari awal abad ke-20.



Artikel diatas memang saya ambil dari Wikipedia. nah yang saya pertanyakan benar gak seh,, katanya Soda itu bisa membuat paru-paru kita bersih dari asap rokok atau bagi orang yang bekerja sebagai tukang las (welder) menghisap asap sisa pengelasan. atau bahkan temen-temen yang kuliah atau sekolah di SMK yag jurusanya Pengelasan Biasaya setelah Ngelas alias bekerja mereka suka minum susu soda, supaya gak sumpek didada. apa benar yang demikian itu ya????

mmmm mungkhn dalam soda ada kandungan zat kimia apa gitu sehingga bisa menghilangkan asap rokok maupun asap yang lain di paru-paru,, (katanya...-red)
kalo menurut otak dan perasaan gua,, hahha (sokk-red). Setelah menenggak soda kan kita pasti merasakan akan sendawa yang hebat,, nah mungkin asap rokoknya ngikut ama sendawa itu kali ya?? hahahh dan akhirnya asap-asap yang ada di paru-paru ikt naik dan keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar