Senin, 09 Januari 2012

Pensil 2H, buku tulis SIDU, dan penghapus kotak bertuliskan “APPLE”

Dear diari

hari ini aku dan temen-temen ku berniat untuk main bareng di lapangan sekolahan, kita janjian buat sepedahan bareng ama temen2 aku, tapi...... aku gak jadi  ikut.. karena  aku gak punya sepedah, sedih deh rasanya,, Tuhan kenapa Engkau menguji aku begitu berat, apa salah ku Tuhan, apa salah hamba. Mereka yang jahat Tuhan, kenap Engkau tak hukum mereka... padahal aku selalu berdoa ketika bangun dan akan tidur,, kenapa setiap hari aku diejek temen-temen ku Tuhan.
Aku pengen sepedah Tuhan, semoga Tuhan mengabulkan.

Itu adalah sedikit cuplikan dari buku harian ku waktu aku SD,, aku dulu memang memang menulis diari, karena aku dulu pernah liat buku diari nya tante ku, dan aku jadi pengen buat, kalo diari tante ku isinya keren-keren, ada foto-fotonya,, ada gambar pacarnya,, warna-warni. Sedangkan diari ku isisnya cuman keluh kesah ku ketika sekolah,, di marai guru,, di pukul temen,, di olok2 oleh temen ku,, di bantai ayah,, di cambuk ibu,, distrika majikan,, di gampar tukang bejak,, di sodomi,, preman perempatan,,ceritanya kayak gitu semua. Gak ada seneng2nya. huffff
Oya aku jadi inget, ini salah satu cerita yang menyenangkan waktu aku SD dulu, waktu itu kelas seperti biasa. Anak-anak masuk ke kelas dengan semrawut.. biasa lah anak SD maunya pengen dulu trus,, pada hari itu paginya ada upacara memperingati HARDIKNAS (HARI PENDIDIKAN NASIONAL). Hari ini ada pelajaran B. Inggris,, waktu SD aku senang sekali pelajaran B.ing,, kenapa? Soalnya aku lebih bisa dari yang lain, asal kalian tau ya,, kenapa aku lebih bisa dari yang lain,, karena kua belajar dari emak ku,, emak ku pinter B.ing, soalnya ibuku bekas TKW dari malaysia.
Jam istirahat belum juga berbunyi,, tapi guru ku udah pergi ke kantor duluan, karena kebelet boker (kalo EE kan gak jelas), suasana jadi rame,, ricuh banget, tiba2 ada yang menyekap dari belakang,, ada apa ini,, mata ku ditutup,, dan aku de seret ke depan tiyang bendera upacara,,
“heee eneng opo iki??” kata ku
Sahabat ku yang bernama frika menjawab “ tenang wae lah dek,, gko ngeri dewe,,” dia pangila aku dek,, dan aku panggil mb ke dia, yah krena tua-an dia.
“aduh,, diapakne aku,,, gak so delok aku”
Dian sahabat di kampung ku jawab, “wes to,, menengo ae tholl” dian memanggil ku yanthol,, panggilan akrab ku waktu SD
Setelah itu sampai lah aku di depan tiang bendera,, di tiang itu aku diikat dengan tali.. dan apa yang terjadi..
Anak2 memasukan potongan2 kertas ke baju ku,, menaburkan ke kepala ku,, ada yang memasukan ke celana ku,, aduh,, opo iki,,                                                                                                                                                                                                                                        

“selamat ulang taon,, kami ucapakan,,, selamat panjang umur kita kan doakan,, selamat sejahtera, sehat sentosa,, selamat ulang tahun dan bahagia”

Anak2 menyanyikan lagu itu bersama2 dan membuka tutup mata ku sambil menyodorkan bungkusan kertas dari sobekan buku tulis,, aku inget banget siapa yang ngasih itu,, yaitu sahabat ku yang bernama FEBRIKA PURWANINGTYAS. Dia memang sahabat ku ,, samapi sekarang pun,, kita masih sahabatan.
Temen-temen ku memberi saya kejutan,, mereka inget kalo hari ini ulang taon ku,, “ohhh co cwett” ulang taun ku,, dirayakan ama anak2,,
Sampai rumah aku buka hadiah dari sahabatku,, ternyata isinya buku tulis SIDU (jaman dulu SIDU paling bagus kan),, dan 1 pensil 2H berwarna hitam dan merah beserta penghapus berbentuk  kotak dengan ujung atas berwarna hijau, dan bergambarkan apel, yang kalo dibuat menghapus kertasnya item.. “keren banget..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar