Selasa, 03 Januari 2012

Hujan pun jadi Uang

hari itu, memang aku dan kawanku berniat untuk pergi ke TP aliyans Tunjungan Plaza Surabaya. Siang itu terlihat cerah, tak ada setitik awan pun yang terlihat. Niatnya sie,, cuman buat liat-liat do sport station, lama-lama malah ngelantur kemana-mana. Yah namaya juga pengen tau, ya,,, jadi muter-muter di TP bentar.
Udah 1 jam puter-puter,, kaki serasa bengkak, apalagi paginya aku sepedahan, dari kampus sampe puter-puter taman Bungkul,taman Absari, sampai akhirnya ke Delta,(lapangan Parkir)
Siang nya malah diajak temen ku puter-puter cari Flash Disk, dan akhirnya ke nyasar TP.
Kami berniat untuk keluar dan pulang, soalnya dah sore,,,, lah kelihatanya di luar ujan.. solae ada mas and mb2 yang masuk dengan rambut basah(??_)
ahg,,,, coba lah keluar bentar kali aja udah reda,, kita memutuskan untukn keluar dan melihat keadaaan, duluar. ehh, ternyata ujan dah reda,, lah,, di pintu keluar tiba-tiba ada anak-anak kecil bermaion payung,, (anak ini ngapain ya??_red)
setelah aku amati dengan seksama dengan berbagai teori, tenyata anak itu adalah,,,,,,,,,,
OJEK PAYUNG,, (Jeng jeng,,, )
anak-anak yang masih berumur sekitar 9-10 tahunan itu basah kuyub seluruh tubuhnya, sambil membawa payung ditangan kanan nya. ketika itu ujan sudah reda jadi anak-anak itu sedang istirahat dan bercanda dengan teman-temannya.
iseng-iseng aku foto mereka,, eh,, malah kabur,,,ngumpul gitu dan malu,,,
aku panggil mereka "rene lo le tak potho!",, dengan malu-malu ada dua anak yang maju mendekati ku dan berhasil aku potho. gak sempet aku tanyain apa-apa. setelah itu aku langsung ke parkiran dan pulang.
sungguh miris memang, kehidupan kota, memaksa mereka melakukan hal yang semestinya tidak mereka lakukan, mereka seharusnya belajar, bermain dan bersekolah. uang yang mereka dapatkan memang tak seberapa, mungkin buat bereka itu sudah suatu yang kuar biasa,,


Original Potret by. COKLAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar